Thursday, January 22, 2009

Pria Berkalung Zionis



"Serunya" peperangan antar Palestina dan Israel memang berhasil menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Ada yang pro dukung Palestina dan ISLAM yang notabene memang 'berperan' sebagai victim. Ada pula yang membela Israel dengan segala pembelaannya (emang apaan sih yg dibelain?).

Baiklah, saat ini saya ingin bercerita tentang apa yang saya temui dan amati pukul 11 tadi (23/1) di Bus Trans Jakarta jurusan Pulogadung - Harmoni. Saya melihat seorang pria dengan gaya sporty melangkah masuk ke dalam bus. Sejak awal masuk, saya langsung memperhatikan pria itu sedetail mungkin (wah, emang kebiasaan nih dila, suka merhatiin orang dari ujung rambut sampe ujung kaki). Tapi yang membuat saya tertarik bukanlah fisik atau penampilannya yang dandy, hanya ada satu benda yakni KALUNG ZIONIS yang dipakainya. Saya tersenyum melihat kalung dan pemakainya itu. Saya jadi 'wondering', heran, bertanya-tanya, kenapa pria ini memakai kalung itu di luar hem-nya, seolah-olah memperlihatkan hal itu kepada orang lain.
Akhirnya, saya langsung reflek merogoh tas untuk mengambil kamera yang tadinya akan saya gunakan untuk memotret JOHN PANTAU yang awalnya saya temui di terminal Pulogadung, tapi ga jadi motret, soalnya bus Trans Jakarta udah dateng (weh, betawinye keluar).

Saya berusaha menyembunyikan kamera buluk saya, namun tetap berusaha memotret pria tersebut. Perlahan-lahan saya matikan blitz kamera, dan mencoba memotret. Dan akhirnya, dapat juga.

Oke, lanjut kepada pertanyaan kenapa pria tersebut memakai kalung dengan bintang daud itu? Saya punya dua kemungkinan jawaban. Pertama, ia menggunakan itu karena memang mendukung ZIONIS. Kedua, ia cuma seorang pria yang sedang mencari SENSASI. Ia bukannya tidak tahu tengah ada invasi Israel ke Pakestina, dan ia bukannya tidak tau bahwa INDONESIA mendukung Palestina. Lalu kenapa? Ya, itu dia, pastinya cari sensasi. Saya lebih cenderung kepada pendapat yang kedua ini. Bagaimana dengan teman-teman? Ada tanggapan lainkah?

3 comments:

Anonymous said...

Menurut saya malah bukan kedua-duanya Maz...

Mungkin dia adalah seorang pemuda yang sukanya ikut ikutan dan tidak tahu menahu mengenai apa yang dipakainya itu..

Hmm,...Pendapat saya ini keluar dari perkiraan yaw he he he..Semuanya mungkin kok

Anonymous said...

dahysat ulasannya... MAU, MAU, MAU


salam super,
http://jejakannas.wordpress.com/

MUKIYO said...

Dia bukan siapa-siapa. Dia ini adalah dirinya sendiri yang lugu (lihat bajunya-bukan type orang yang CARPER). Dia tidak tahu menahu tentang Israel, Zionis, Palestina, Daud, Sejarah dan yang jelas tidak tahu apa-apa. Dia hanya ingin pakai kalung yang menurut dia keren walau kenyataannya ndak mecing dengan atribut lainnya.
Salam kenal.